• Home
  • Poker
  • Chris Ferguson Menangkan Keenam Gelang di WSOP Eropa, Memicu Bitter Poker Player Backlash

Chris Ferguson Menangkan Keenam Gelang di WSOP Eropa, Memicu Bitter Poker Player Backlash

Chris Ferguson Menangkan Keenam Gelang di WSOP Eropa, Memicu Bitter Poker Player Backlash

Chris “Jesus” Ferguson memenangkan Pot-Limit Omaha Hi-Lo 8 atau acara yang lebih baik senilai € 1.650 di World Series of Poker Europe pada hari Rabu, menghasilkan pemain poker profesional yang lama, gelang WSOP keenamnya, dan banyak kesedihan publik. .

Sebagai salah satu pendiri Full Tilt Poker, Ferguson tidak disukai oleh komunitas poker setelah Black Friday pada tahun 2011, ketika penutupan virtual poker online di AS melihat banyak pemain tiba-tiba terputus dari dana yang mereka simpan di situs dia dimiliki.

Gelang ini adalah yang pertama untuk Ferguson sejak 2003. Ini juga yang pertama baginya di luar Las Vegas, karena WSOP Eropa baru saja diadakan sejak 2007. Pemberhentian Eropa tahun ini berlangsung di King’s Casino di Rozvadov, Republik Ceko.
Pemain WSOP Terbaik Tahun Ini

Mencatat turnamen ini membuat Ferguson mendapat hadiah € 39.289 ($ 45.900). Itu mungkin tidak tampak seperti banyak mengingat total karirnya hampir $ 9 juta dalam hadiah uang, tetapi kemenangan itu telah menambah signifikansi karena pemain WSOP of the Year yang sedang berlangsung, yang saat ini memimpin Ferguson.

Bahkan, sepertinya turnamen itu mungkin memainkan peran penting dalam menentukan Pemain Terbaik Tahun 2017. Acara dimulai dengan lapangan 92 pemain, dengan hanya 18 melanjutkan ke Hari 2. Di antara mereka yang masih hidup adalah Ferguson dan John Racener, yang juga tinggi pada leaderboard keseluruhan. Tapi dengan Racener membungkuk di tempat ke-10, Ferguson mampu mengayunkan keunggulannya menuju ke kandang perebutan poin.

Kemenangan itu membuat Ferguson salah satu dari hanya 15 pemain dalam sejarah untuk menangkap setidaknya enam gelang WSOP. Pemimpin keseluruhan adalah Phil Hellmuth, yang memiliki 14 gelang, empat lebih dari pesaing terdekatnya.

Penerimaan Dingin

Banyak di komunitas poker kurang senang tentang kemenangan Ferguson. Sebagai salah satu mitra pendiri di Full Tilt Poker, reputasinya menderita setelah penutupan poker online Black Friday tahun 2011, serta kegagalan Full Tilt untuk membayar pemain setelah peristiwa itu terjadi.

Full Tilt akhirnya akan menutup setelah Black Friday, sebelum dibeli dan dibuka kembali oleh mantan pesaingnya, PokerStars. Ferguson mencapai penyelesaian dengan pemerintah AS pada 2013, di mana ia kehilangan jutaan hasil dari waktunya dengan Full Tilt tetapi tidak mengakui kesalahan.

Setelah Black Friday, Ferguson mengambil lima tahun absen dari poker kompetitif. Ketika dia muncul untuk bermain di WSOP 2016, beberapa mempertanyakan apakah dia harus ada di sana, sementara yang lain, seperti Daniel Negreanu, hanya ingin Ferguson membuat permintaan maaf yang sepertinya tidak akan datang.

Tetapi setelah kemenangan terakhirnya, Ferguson lebih fokus pada bagaimana istirahat panjangnya dari poker telah membantunya menjernihkan pikirannya.

“Saya sebenarnya berencana untuk beristirahat dari poker, dan ternyata menjadi lebih besar dari yang saya harapkan,” katanya kepada WSOP.com. “Saya selalu menemukan bahwa ketika saya beristirahat dari sesuatu, dan Anda kembali ke sana, Anda kembali ke sana dengan perspektif baru, dan sering Anda akan melakukan yang lebih baik.”

yanuar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *